Siagakan 220 Personel, Polres Pinrang Siap Amankan Idul Fitri 1439 H

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Jajaran Polres Pinrang menerjunkan sedikitnya 220 personel dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 H yang kemungkinan jatuh pada tanggal 15 Juni 2018.

Kapolres Pinrang, Akbp Adhi Purboyo mengungkapkan, pihaknya siap mengamankan hari raya Idul Fitri yang akan dilakasankan umat muslim, aman untuk semua warga namun tidak aman untuk mereka pelaku kejahatan.

“Kami (Polres Pinrang) siap mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri, namun keamanan itu bukan untuk para pelaku kejahatan,” kata Adhi Purboyo, Rabu (13/6/2018) malam .

Selain itu kata Adhi, pihaknya juga telah menyiapkan lima Pos Pengamanan (Pospam) dalam rangkaian Operasi Ketupat 2018 yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Pinrang.

“Untuk Ops Ketupat 2018, empat Pos Pengamnan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan, semuanya siap untuk membantu masyarakat,” ujar Adhi Purboyo.

Kepada masyarakat lanjut Adhi, agar tidak
tidak ragu melaksanakan tradisi tahunan, mudik.selain itu Pospam yang telah disiapkan bisa dipergunakan warga sebagai tempat istrahat bagi mereka yang melakukan perjalan, mudik lenbaran yang melintasi daerah Kabupaten Pinrang.

“Kami aparat keamanan dengan segenap jiwa dan raga siap mengamankan, agar masyarakat bisa melaksanakan semaksimalmungkin perayaan hari raya dengan keluarga,” papar Adhi Purboyo.(Bur)