Wali Kota Danny Resmikan Warkop Bank Sampah

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Kabar gembira bagi para pecinta kopi khususnya nasabah Bank Sampah di Makassar, kini telah hadir Warung Kopi Bank Sampah di Jalan Anggrek Raya No. 25, Kecamatan Panakkukang Makassar.

Cukup dengan memperlihatkan buku tabungan Bank Sampah, nasabah dapat menikmati segelas kopi nikmat yang nominalnya dipotong dari saldo tabungan di rekening.

“Khusus bagi nasabah bank sampah, boleh membayar menggunakan saldo di rekeningnya,” ungkap Saharuddin, Kamis (7/6/2018).

Selain menjadi tempat minum kopi, Saharuddin Ridwan juga mengatakan warkop ini bakal menjadi pusat informasi sistem pengelolaan sampah terintegrasi di Kota Makassar dan juga sebagai corong sosialisasi program-program lainnya.

“Jadi nanti kalau ada mau diskusi soal Bank sampah di sini tempatnya, karena kita jadikan warkop ini ruang perputaran informasi seputar Bank Sampah begitu juga kalau sosialisasi program lainnya,” kata Saharuddin.

Keberadaan warkop ini direspon positif oleh Pemerintah Kota Makassar, bahkan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto sendiri yang meresmikannya.

“Sengaja kami undang Pak Wali, karena beliaulah penggagas sistem pengelolaan sampah terintegrasi di kota Makassar, pembentukan Bank Sampah,” ucapnya.

Walikota Danny Pomanto juga menilai eksistensi Warkop Bank Sampah ini sebagai tempat edukasi dan berbagi inspirasi khususnya dalam pengelolaan sampah dan isu lingkungan.

“Ini bisa menjadi contoh bagi semua, kalau sampah jika dikelola dengan baik itu sangat bermanfaat,” ujar Saharuddin membaca tulisan Danny Pomanto. (**)