Sekda Resmi Umumkan 15 Camat Diberhentikan dari Jabatan

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh yasir dihadapan wartawan mengungkapkan, pelanggaran yang dilakukan 15 Camat se Kota Makassar merujuk pada pasal 7 pp 53 2010, tentang kedisiplinan PNS sehingga dilakukan pemberhentian jabatan.

“Berdasarkan keputusan Wali Kota Makasar nomor 821:-32/218 tanggal 8 Juni 2018, tentang pemberhentian dari jabatan camat. Dengan ini:

1. Memberhentikan dari jabatan Sepuluh Camat karena melakukan tindakan instusioner, melanggar pasal 7 PP 53 2010 tentang disiplin PNS, berupa pelanggaran berat karena tidak menaati aturan aturan kedinasan, berlaku tidak netral dalam pilkada, melakukan pencemaran nama baik kepala daerah serta terperiksa terkait kasus penataan pengelolaan keuangan Kecamatan yang bisa menghambat roda pemerintahan pelayanan publik.

2. Memberhetikan dari jabatan lima camat karena melakukan pengunduran diri yaitu Camat Tallo, Camat Ujung Pandang, Camat Mariso, Camat Makassar, dan Camat Biringkanayya,” Jelas Yasir.

Lebih jauh, Yasir menjelaskan, yang menjadi Plt adalah Sekertaris Kecamatan yang naik menjadi pelaksana tugas, Kecuali Kecamatan Rappocini dimana Sekcamnya tukar sengan Kepala bidang yang ada di Dinas Tata ruang bangunan,” jelasnya. (**)