Peringati Nuzulul Quran, Ketua TP PKK Makassar: Jagai Anakta’ dengan Pendidikan Al-Qur’an

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — TP PKK Kota Makasar bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar menggelar peringatan Malam Nuzulul Quran di Tribun Lapangan Karebosi, Jumat (8/6/2018).

Kegiatan yang dirangkaikan shalat Isya dan tarwih berjamaah ini dihadiri sejumlah kepala SKPD se-Kota Makassar, seluruh kader PKK Kecamatan dan Kelurahan serta organisasi perempuan.

IMG-20180608-WA0286Oleh karenanya itu, melalui peringatan Nuzulul Qur’an, Indira Jusuf Ismail mengajak warga Kota Makassar untuk membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kunci hidup kita di dunia terdapat di dalam Al-Quran. Oleh karena itu kita harus rajin bertadarrus, dimulai dari diri sendiri. Insya Allah, kebiasaan tersebut akan berdampak pada lingkungan kita,” tutur Indira Jusuf.

Salah satu dampak yang diharapkan yakni mengenai tumbuh kembang anak. Di mana anak yang dibiasakan dengan pendidikan Al-Qur’an dapat menjadi anak yang saleh dan baik budinya.

“Keluarga itu tempat pendidikan bagi anak-anak. Jadi kalau pendidikan Al-Qur’an diterapkan di keluarga akan berpengaruh terhadapa kondisi moralnya, sehingga anak akan bersikap dan terbiasa berperilaku sosial yang baik,” jelasnya.

Dengan cara tersebut, Indira Jusuf Ismail berharap menjadi solusi ampuh dalam pemecahan masalah terkait anak, sebagaimana yang dikampanyekan Pemkot Makassar, Jagai Anakta’. (**)