Pria Ini Minta itu…Via Vallen Merasa dilecehkan

LIPUTAN8.COM — Artis dangdut terkenal, Via Vallen merasa dirinya telah dilecehkan oleh seorang pemain sepak bola profesional. Ia kemudian mengunggah hal tersebut ke media sosialnya.

Unggahan tersebut kemudian viral di media sosial. Via Vallen merasa hal ini telah mencederai profesinya sebagai penyanyi dangdut.

“Tiba-tiba aja di DM (direct message-red) seperti itu, disuruh ke rumahnya (si pesepak bola) ujung-ujungnya itu,” kata Via Vallen ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

“Ya saya sebagai perempuan, sebagai penyanyi dangdut, yang dari dulu notabene penyanyi dangdut dianggap dipandang sebelah mata. Saya dapat DM kayak gitu ya saya merasa dilecehkan, saya syok,” Via Vallen menambahkan.

Dari situ ia kemudian mengunggah kekesalannya di media sosial. Tujuannya, Via Vallen ingin mengajak perempuan-perempuan lain untuk berani berbicara ketika dilecehkan.

“Kok tiba-tiba gini ke saya, memang saya perempuan apaan. Saya merasa seperti itu, ya sudah makanya saya langsung screenshot,” Via Vallen menguraikan.

“Saya posting tujuan saya untuk biar perempuan di luar sana tahu, bahwa kita sebagai perempuan kalau ada tindakan yang enggak sopan kita harus berani speak up,” ujarnya.

Via Vallen mengajak para wanita untuk tidak diam saja ketika dilecehkan. Pasalnya, Via Vallen beranggapan kalau dengan diam saja, sama dengan mendukung aksi pelecehan tersebut.

“Tujuan saya buat kasih tahu semua wanita Indonesia, bahwa kalau ada orang yang enggak sopan kita enggak boleh diam aja,” Via Vallen memungkasi. (**)