Pospam di Polres Sidrap Siapkan Pemeriksaan Gratis Untuk Pengemudi

LIPUTAN8.Sidrap – Satuan Lalulintas Polres Sidrap bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada pengemudi bus antar kota, Kamis (7/6/2018).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa tes urine, tensi, kolestrol dan asam urat yang dilaksanakan di Pos Pelayanan Lawawoi yang terletak di jalan poros Sidrap.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Abdul Azis mengungkapkan layanan yang dilaksanakan ini adalah dalam rangkaian pengamanan arus mudik,Operasi Ketupat 2018 .

“Dengan pemeriksaan ini para pengemudi terkhusus bus antar kota bisa mengetahui kondisi kesehatannya agar bisa fokus dan selamat sampai ditujuan membawa penumpangnya, ” kata Azis kepada Liputan8.com ,Kamis (7/6/2018) malam.

Azis menambahkan untuk jajaran Polres Sidrap pihaknya telah menyiapkan empat pos pengamanan (Pospam) yang tersebar di beberapa titik rawan kepadatan arus mudik di Kota Sidrap .

Empat Pospam tersebut masing-masing, dua pos pelayanan yaitu pos Lawawoi yang terletak di jalan poros Sidrap- Parepare dan pos pelayanan Lancirang. Sementara dua pos pengamanan masing-masing pos Ganggawa dan pos pengamanan Bambu Runcing Rappang.

“Kita (Polres Sidrap) telah menyiapkan empat Pospam masing-masing dua pos pelayanan dan pengamanan, ” tambahnya.

Kepada masyarakat lanjut Azis, agar dalam mengemudikan kendaraan dalam perjalan arus mudik lebaran tahun 2018, mengutamakan keselamatan dan tetap taat pada aturan lalulintas yang ada demi keselamatan dan kelancaran perjalanan.

“Kepada masyarakat yang melaksanan mudik lebaran agar mengutamakan keselamatan, harapan kami agar selamat sampai ditujuan dan jika ada kendala di perjalanan bisa menghubungi kami siap membantu, ” jelas Kasat Lantas Sidrap, Akp Abdul Azis. (Bur)