Rangkap Jabatan, Danny Berhentikan Mukhtar Tahir Plt Kadisdik

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto nampaknya tidak main-main dalam mengakkan disiplin bawahannya, sebelum mencopot sejumlah pejabat lingkup Pemkot Makassar, Danny terlebih dahulu mencopot mencopot Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Mukhtar Tahir.

Pencopotan Mukhtar Tahir tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Makassar. Danny menganggap Muktar Tahir yang juga Kadis Sosial Kota Makassar itu dianggap tidak mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai Plt Kadisdik Makassar, apa lagi rangkap jabatan.

Selain itu Danny juga menginginkan agar Mukhtar Tahir Dapat fokus pada jabatan sebagai Kadis Sosial, mengingat sejumlah persoalan sosial di masyarakat saat ini terus meningkat, sehingga akan menganggu kinerjanya jika rangkap jabatan.

“Persoalan sosial di makassar terus meningkat olehnya itu kita menginginkan dia (Muktar Tahir) fokus menekan angka kesenjangan sosial apa lagi rangkap jabatan akan menganggu kinerja yang sudah tidak efektif lagi,” kata Danny Pomanto dalam surat yang ditandatanganinya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, lanjutnya, maka dipandang perlu segera menghentikan kewajiban Mukhtar Tahir selaku Plt di Dinas Pendidikan Kota Makassar. Terhitung mulai 5 Juni 2018.

“Segala yang berhubungan dengan pelaksana tugas dimaksud, segera dilaporkan kepada Wali Kota Makassar selaku pejabat pemberi tugas pada kesempatan pertama,” tutupnya diakhir surat. (**)