Pimpin Apel Ops Ketupat 2018, Kapolda Sulsel : Waspadai Empat Kerawanan

LIPUTAN8.COM , Makassar – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Umar Septono memimpin apel gelar pasukan Ops Katupat 2018 di lapangan Karebosi, Kota Makassar, Rabu (6/6/2018) pagi.

Apel gelar pasukan ini diikuti personel Polda Sulsel dan dan beberapa instansi terkait seperti TNI, Brimob Polda Sulsel, Dinas Kesehatan, Dishub, Jasa Raharja Damkar, Bea Cukai dan Satpol-PP.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dalam sambutannya mengingat untuk kepada seluruh jajarannya dan stakeholder yang terkait agar mewaspadai empat potensi kerawanan dalam Ops ketupat ini.

Potensi kerawanan yang dimaksud yaitu potensi kerawanan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

Kemudian potensi kerawanan ketiga yaitu potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah,kosong, begal, dan hipnotis. Kemudian potensi terakhir yaitu ancaman tindak pidana terorisme.

“Keempat potensi ini kita sudah siapkan pengamanannya dan arahan kepada seluruh jajaran untuk terus mewaspadai,” ucap Umar Septono.

Selain itu, Umar juga menegaskan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan berbagai pengamanan seperti tempat wisata, ibadah dan khususnya tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan.

“Beberapa lokasi ini semua telah kita amankan, kita berdoa saja semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ops ketupat 2018 ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan yang dimulai hari ini, 6 Juni hingga 20 Juni 2018 mendatang.( Bur)