2 Pelaku Modus Pecah Kaca Lintas Kabupaten Dilumpuhkan Timsus Polda Sulsel

LIPUTAN8.COM , Makassar – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel kembali berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus pecah kaca mobil.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Iwan Jumallang (31) warga jalan Sungai Saddang baru dan Aswan (23) warga Mongisidi Baru Makassar.

Keduanya terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan polisi saat akan dilakukan pengembangan kasus karena tidak mengindahkan tembakan peringatan yang diberikan oleh petugas.

“Dua pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas karena melawan petugas saat dilakukan pengembangan,” kata Panit I Tim Khusus Polda Sulsel, Ipda Artenius di RS Bhyangkara, Rabu (6/6/2018) dini hari.

Artenius menjelaskan, kedua pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda di Kota Makassar. Keduanya berhasil diamankan setelah anggota Timsus melakukan penyelidikan.

“Kita tangkap mereka di dua lokasi yang berbeda setelah kita mencari keberadaan mereka,” jelas Artenius.

Menurut Artenius, pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Dimana Aswan merupakan jebolan dari Lapas Makassar. Mereka telah beraksi di beberapa Kabupaten yakni, Polman, Bone dan Bulukumba.

“Mereka terakhir beraksi di Jalan Mapala pada hari Kamis lalu, korbannya adalah seorang dokter. Pelaku ini baru bebas dari Lapas Makassar bulan kemarin ,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut keterangan Aswan ia nekat mencuri lantaran ingin membelikan baju lebaran untuk anaknya. Dalam beraksi dia bersama Iwan dan dua orang rekannya yang masih dalam pengejaran polisi.

“Uangnya untuk beli baju lebaran buat anak saya. Saya ambil tas yang berisi uang tunai sebanyak Rp450 ribu dan Iphone milik korban bersama tiga teman saya, ” kata Aswan. (Bur)