Wakapolda Sulsel dan Bupati Gowa, Hadiri Launcing Aplikasi Mantap Polres Gowa

LIPUTAN8.COM, Gowa – Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin hadir dalam Louncing Aplikasi berbasis online, Managemen Administrasi Terpadu dan Pelayanan,Polres Gowa yang diberi nama Aplikasi Mantap Polres Gowa, Selasa (5/6/2018) sore.

Selain Wakapolda, hadir juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang disambut langsung oleh Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silotonga.

Pantauan dilapangan, Wakapolda Sulsel dan Bupati Gowa langsung menuju ke ruangan Kapolres Gowa sebelum meresmikan aplikasi berbasi online milik Polres Gowa yang memiliki 13 fitur yang dibuat menjadi tiga bagian, yaitu untuk masyarakat, untuk personel dan khusus untuk admin .

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga membeberkan alasan serta manfaat dibuatnya aplikasi tersebut untuk memudahkan akses masyarakat dalam urusan administrasi di Polres Gowa setelah aplikasi tersebut resmi dilaunching

“Aplikasi android ini kami buat untuk mempermudah pelayanan publik. Yang paling inti adalah mengurangi warga antri saat mengurus keperluannya di Polres Gowa seperti mengurus SKCK, SIM, izin keramaian, pelaporan dan pengaduan masyarakat maupun pengaduan peristiwa,” kata Shinto Silitonga, Selasa (5/6/2018).

Selain dihadiri Wakapolda Sulsel dan Bupati Gowa, hadir juga beberapa Penjabat Utama Polda Sulsel (PJU) dan Forkopimda Kabupaten Gowa.Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama. (Bur)