Begini Cara Warga Sambung Jawa Mamajang Sosialisasikan Kolom Kosong

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Warga Rw 01 Rt 04 Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang sosialisasikan kolom kosong dengan selebaran.

Inisiatif warga sambung jawa lantaran kekecewaannya terhadap KPU Makassar yang sampai detik ini tidak ada kejelasan dan tidak perhatian kepada warga pendukung kolom kosong.

“Kami kecewa sama sikap KPU, tidak ada kejelasan, apakah kolom kosong itu benar atau hanya sekedar uji coba saja dari KPU Makassar, ” kata salah satu warga Sambung Jawa, Tanri Abeng, selasa (5/6/18).

Karena tidak ada keseriusan dan perhatian kepada pendukung kolom kosong, baik itu dalam bentuk spanduk yang seharusnya disiapkan oleh KPU, sampai hari ini tidak ada perhatian dari pihak penyelenggara, termasuk sosialisasi ke warga.

“Karena tidak ada sosialisasi dari KPU, saya bersama warga memfoto copy selebaran untuk sosialisasikan kolom kosong, intinya kami akan solid menangkan kolom kosong, ” tegas Tanri Abeng.

Sementara itu Niar Sultan yang juga sebagai tokoh perempuan di Kelurahan Sambung Jawa mengatakan, gerakan selebaran dalam mensosialisasikan kolom kosong adalah gerakan sosial dari masyarakat Sambung Jawa

“Gerakan ini memang hasil kesepakatan seluruh warga RT 04 RW 01 Kel. Sambung Jawa Kec.Mamajang karena ingin selamatkan demokrasi, kami ingin dipimpin oleh pemimpin yang layak, maka dengan swadaya masyarakat seadanya kami cuma melalui fotokopi ini bersosialisasi ke warga untuk mengajak memilih kolom kosong, dan memenangkan di 27 Juni 2018 mendatang, ” kata Niar Sultan. (**)