Tekan Angka Korban Laka Anak Dibawah Umur, Satlantas Gowa Pesan Tertib di TPA

LIPUTAN8.COM, Gowa – Untuk meminimalisir laka lantas maupun pelanggaran lalu lintas di kalangan remaja, pelajar dan masyarakat,unit Dikyasa Polres Gowa melakukan berbagai kegiatan dalam upaya pencegahan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan sore tadi rabu (30/5/2018) pukul 15.00 Wita,yakni melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke TPA (Taman Pendidikan Alquran) Nurul Falah kampung Manyampa Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Regilia Faradikta mengungkapkan bahws kegiatan ini adalah rangkaian silaturahmi diisi dengan memberi pesan pesan tertib berlalu lintas serta mengajak anak anak lebih meningkatkan iman dengan perbanyak belajar mengaji.

“Intinya adalah silaturahmi yang kemudian kami isi dengan pesan untuk tertib dalam berlalulintas yang bisa ditanamkan sejak usia dini, ” kata Fara sapaan akrab Perwira berpangkat Perwira ini, Rabu (30/5/2018) malam.

Selain itu, Satuan Lalu Lintas juga memberikan bantuan berupa Alquran kepada para santri yang diserahkan oleh Kanit Laka Polres Gowa Ipda Marwan dan di terima langsung oleh pengurus TPA serta berharap dihari Ramadhan ini anak anak tidak mudah ikut ikutan mengendarai kendaraan demi keselamatan mereka.

” Silaturahmi yang baru saja dilaksanakan merupakan panggilan hati para personil, mengingat anak anak usia dini sangat rentan menjadi korban kecelakaan” pungkas Kasat Lantas Polres Gowa, Akp Religia Faradikta . (Bur)