Indahnya Berbagi, IKA 96 SMP 12 Makassar Bukber Anak Panti Asuhan

LIPUTAN8.COM — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 12 Makassar Angkatan 96 menggelar acara buka puasa bersama anak panti asuhan di RM Cobe-cobe Desa Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (29/5/2018).

Selain berbuka puasa, para alumni 96 juga membagikan uang dan bingkisan kepada 50 anak panti asuhan Amana Kaharu Sudiang. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan arisan bulanan 96 Community.

Henrik, salah satu alumni 96 mengatakan, buka puasa bersama dengan anak panti asuhan ini merupakan program tahunan IKA 96 SMP 12 Makassar. Dimana tahun sebelumnya, diadakan di panti asuhan BTP Tamalanrea.

“Alhamdulillah, IKA 96 SMP 12 sudah dua tahun mengadakan acara buka puasa bersama anak panti asuhan. Ramadan tahun ini 1439 H, kami berbagi bersama panti asuhan Amana Kaharu Sudiang,” kata Henrik yang juga pengusaha Warkop ini.

IMG-20180529-WA0155

Tuti alumni 96 lainnya menuturkan, buka puasa bersama anak panti ini merupakan kesempatan kita beramal dan saling berbagi dengan sesama, kepada kaum dhuafa dan anak-anak panti.

“Meskipun menu berbuka puasa ala kadarnya, namun tentu kita berharap ini menjadi berkah dan anak-anak kita di panti bisa termotivasi, sehingga ke depan kualitas hidup kita semua bisa semakin baik,” ucap Tuti.

Tuti, salah satu ASN yang bekerja pada Kantor PTUN Makassar ini menambahkan, kegiatan buka puasa ini adalah program tahunan IKA 96 SMP 12 Makassar. Dana kegiatan ini terkumpul dari infaq individu para alumni yang dikumpulkan melalui panitia Safari Ramadan 1439 H.

“Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin sekaligus sebagai bentuk perhatiannya terhadap anak-anak panti asuhan. Anak-anak panti asuhan juga harus terus diberikan perhatian khusus sehingga dapat berkembang menjadi anak yang sholeh dan solehah serta memilik karakter berbubudi luhur, dengan harapan kelak menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” pungkasnya.

Sementara itu, ustad Jamal dalam ceramahnya menyampaikan bahwa orang-orang yang memeperhatikan anak yatim termasuk anak-anak yang tinggal di panti asuhan akan senantiasa mendapat berkah, lindungan serta Ridho dari Allah SWT.

“Insya Allah, kegiatan ini akan membawa berkah bagi keluarga alumni 96 SMP 12 Makassar. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya para Alumni SMP 12 untuk menjadikan bulan Ramadan ini sebagai bulan untuk berbagi, utamanya kepada anak-anak panti asuhan,” ajaknya. (bas)