Anggota Koramil dan Staf Kecamatan Tamalanrea Kerja Bakti Bersihkan Gereja

LIPUTAN8.COM — Sejumlah Anggota Koramil Kecamatan Biringkanaya-Tamalanrea, Makassar, bersama personil Tim Trantib, Jaga Kota dan Satpol Pamong Praja BKO Kecamatan Tamalanrea melaksanakan kerja bakti rumah ibadah di kecamatan Tamalanrea, Rabu (30/5/2018).

Ada dua rumah ibadah yang dibersihkan, yaitu Pura Giri Natha dan Gereja Kare Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Sejumlah anggota Satgas Kebersihan bersama 2 truk sampah juga dikerahkan untuk mengangkut limbah hasil kerja bakti.

Komandan Koramil (Danramil) Biringkanya-Tamalanrea, Mayor Arh. H Mustan Umar, SH MH mengatakan, kerja bakti ini adalah salah satu rangkaian HUT Kodam XIV Hasanuddin Ke-72 yang digelar secara serentak di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Khusus di wilayah Koramil Biringkanaya-Tamalanrea, lanjut H Mustan, pihaknya membersihkan Pura Giri Natha dan Gereja Kare Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan.

“Terima kasi teman-teman dari Kantor Kecamatan Tamalanrea, sudah ikut bergotong royong membersihan tempat ibadah. Meski bulan puasa, semua tetap kompak dan semangat,” kata Danramil.

IMG-20180530-WA0123

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Tamalanrea, M Ikbal,S.STP menambahkan, bahwa pihaknya turun kerja bakti bersama anggota Koramil merupakan bentuk soliditas dan kerjasama kami yang memamg sudah lama terjalin.

Kegiatan ini bukan kali pertama kami lakukan, tapi dalam berbagai event atau kegiatan Tripika, kami selalu kompak dan turun bersama-sama.

“Kemarin itu, Pak Camat sudah sampaikan kepada kami untuk melakukan kerja bakti bersama anggota Koramil di Pura dan Gereja Kare. Dan hari ini, kita turun full termasuk hadir Anggota Satpol PP dan beberapa Lurah,” kata Ikbal disela-sela kerja bakti, Rabu pagi tadi. (fik)