Kantor Kecamatan Tamalanrea Dilengkapi Ruang Bermain Anak

LIPUTAN8.COM — Pemerintah Kecamatan Tamalanrea yang memiliki motto ‘Pelayanan Memukau’ kini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dari segi pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tamalanrea telah menerapkan payanan satu pintu. Selain itu, fasilitas dan sarananya pun sangat lengkap.

Yang menarik, karena sudah dilengkapi dengan ruang bermain anak. Sehingga para orang tua tidak khawatir jika membawa anak-anaknya mengurus ke kantor pelayanan Tamalanrea.

Menurut Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti ruang bermain anak memang harus tersedia di ruang pelayanan. Itu supaya para orang tua lebih nyaman datang mengurus. Mereka (Warga, red) bisa menitip anaknya bermain di tempat yang disediakan di ruang pelayanan.

“Warga yang membawa anak-anaknya ke kantor tidak repot lagi. Orang tuanya bisa leluasa mengurus atau mununggu antrian, sambil bermain dengan anak-anaknya,” kata Camat Kaharuddin.

Pantuan liputan8.com, keberadaan tempat bermain bagi anak tersebut berada di ruang payanan lantai dasar, tepatnya di belakang kursi pengunjung dengan ukuran sekitar 2,5 x 2,5 meter yang dialasi dengan matras puzle.

Anak-anak bisa bermain dan menggunakan fasilitas ayunan serta perosotan yang berbahan plastik.

Rismawati (38) salah satu warga yang ditemui di ruang pelayanan kantor kecamatan Tamalanrea mengaku jika saat ini kantor pelayanan kecamatan Tamalanrea sangat bagus, lengkap dan cukup memadai. Apalagi sudah dilengkapi tempat bermain anak.

“Ruang pelayanannya bagus, sejuk, ada televisi, tempat duduknya stenlis, ada juga ruang bermain anak. Jadi kita tidak repot lagi kalau bawa anak-anak datang mengurus. Sebab sudah ada ruang bermain anak. Kita sambil menunggu antrian bisa bermain sama anak-anak,” kata Rismawati. (bas)