Ragukan Kemampuan Appi Pimpin Makassar, Warga: Lebih Baik Pilih Kolom Kosong

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Tokoh Masyarakat Makassar yang juga jurnalis senior, Usdar Nawawi, mengemukakan adanya keraguan masyarakat kota Makassar untuk memilih Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) yang berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) adalah hal yang wajar.

“Apalagi jika masyarakat khawatir adanya kepentingan bisnis keluarga besar Appi,”kata Usdar Nawawi di Makassar, Minggu (27/5/16).

Menurut Usdar, Calon Wali Kota Appi berasal dari keluarga pengusaha besar di Makassar yang memiliki sejumlah bidang usaha, mulai usaha menengah hingga usaha skala besar.

Dia menambahkan grup usaha keluarga Appi menyediakan berbagai produk dan jasa berbagai bidang usaha dimana bidang usaha itu bisa saja dikaitkan untuk menyuplai kebutuhan pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Makassar.

Usdar mencontohkan, Pemkot Makassar setiap tahun membutuhkan pengadaan kendaraan jenis mobil. Dikhawatirkan pengadaan kendaraan pemkot nantinya untuk memuluskan bisnis mobil keluarga Appi.

“Maka bisa terkesan Appi melayani kepentingan bisnis keluarganya, jika itu terjadi,” kata Usdar.

Demikian juga pembangunan jalan beton di Makassar yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, bisa menjadi peluang bagi bisnis keluarga Appi yang menyediakan bahan kontruksi beton untuk pembangunan jalan.

“Jadi, memang kekhawatiran itu bisa saja terjadi,” kata Usdar.

Menurut Usdar, jika masyarakat meragukan hal itu dan bersikap untuk memilih kolom kosong pada 27 Juni mendatang, maka hal itu merupakan hal yang wajar dan harus dihormati sikap masyarakat tersebut. (**)