Staf Tamalanrea “Keroyok” Masjid Salman Al-Fariz Cokroaminoto

LIPUTAN8.COM — Sejumlah Staf Kantor Kecamatan Tamalanrea kembali turun melaksanakan aksi bersih-bersih masjid, Jumat (25/5/2018) pagi.

Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di masjid Salman Al-Fariz Cokroaminoto, Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Aksi bersih-bersih masjid ini merupakan agenda atau program amalia Ramadan 1439 H dengan melibatkan para staf kantor kecamatan Tamalanrea dan pengurus masjid.

IMG-20180525-WA0068

Kegiatan ini untuk membantu warga muslim, agar dalam menjalankan ibadah puasa berjalan tertib, nyaman dan lancar.

Aksi tersebut dikoordinir langsung Sekcam Tamalanrea, Muhammad Rheza,S.STP MSi.

Mereka membersihkan semua bagian masjid seperti toilet, tempat wudhu, mengepel lantai, membersihkan karpet, kaca jendela, hingga membersihkan pekarangan masjid.

Menurut Sekcam, kegiatan ini merupakan salah satu amalia Ramadan kecamatan Tamalanrea yang dilakukan setiap hari Jumat pagi.

Masjid Salman Al-Fariz Cokroaminoto ini, kata Rheza, adalah masjid kedua yang kita bersihkan. Dimana sebelumnya kita lakukan di masjid Baitul Afiah Kompleks Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan.

“Sesuai arahan dan petunjuk Pak Camat, kami terus mengoptimalkan program amalia Ramadan. Tak hanya bersih-bersih masjid, namum kita juga gencar melakukan patroli wilayah malam hari untuk memberi rasa aman dan kenyamanan warga,” Rheza. (fik)