Camat Tamalate Disebut Terima Fee dan Mobil Mewah, Kr Mawangi: Itu Fitnah !

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Adanya tudingan menerima fee dan mobil mewah terkait penjualan tanah di Kelurahan Barombong yang ditujukan kepada Camat Tamalate, Hasan Sulaiman hanya merupakan fitnah.

Hal ini diungkapkan langsung Pemilik tanah di Kelurahan Barombong, Hj. A. Mariam Kr. Mawangi, ahli waris Alm. A. Paturungi B. Abd. Hadi terkait tudingan tersebut.

“Astagfirullah. Sedikit pun saya tidak pernah ketemu Pak Camat (Hasan Sulaiman), bagaimana ada fee dan mobil mewah. Itu fitnah. Ini bulan puasa saya tidak bohong,” kata Hj. A. Mariam Kr. Mawangi, di kediamannya di Barombong, Jumat (25/5/2018) sore.

Hj. A. Mariam menyampaikan prihatin atas berita-berita yang berkembang yang menyudutkan Camat Tamalate. “Saya kasian, kenapa pas ke Camat Tamalate yang di fitnah. Makanya saya berani bicara karena merasa bertanggung jawab. Tanah ini kami jual ke GMTDC adalah warisan kami bukan tanah negara,” bebernya.

Hj. A. Mariam menjelaskan orang yang menggugat tanah yang dimaksud ini atas nama Dolo dg lurang itu pernah bekerja di tanah tersebut.

“Itu saya kasi kerja di tanah ini, saya yang bayar PBB nya. Kenapa dibelakang menggugat bilang itu tanah negara. Padahal ini tanah secara proses hukum baik redist dan garapan, hasil MA kami yang menang,” paparnya.

Dia menambahkan tanah ini sudah enam akte dengan tanda tangan dua camat sebelum Hasan Sulaiman.

“Karena memang tanah ini sesuai aturan yang berlaku. Terakhir dasar Pak Camat Tamalate ini putusan MA. Tapi kenapa baru sekarang Pak Camat yang di permasalahkan. Janganlah berpolemik di media, kalau mau silahkan proses hukum saja,” jelas Karaeng Mawangi sapaannya.

Terpisah, Camat Tamalate, Hasan Sulaiman menampik adanya fee dan mobil mewah yang diterima hasil dari penjualan tanah di Barombong.

“Tuduhan mobil mewah itu tidak benar. Itu mobil Inova saya cicil sampai sekarang dan sebelum tanah ini sudah ada itu mobil. Terus fee itu juga tidak benar. Bulan puasa ini, saya tidak bohong,” tegas Hasan. (**)