Buron 2 Tahun, Bandar Kelas Kakap Jaringan Internasional “Kijang” Ditangkap

LIPUTAN8.COM – Direktorat Reserse Narkona (Ditresnarkoba) Polda Sulsel berhasil menangkap bandar besar narkotika kelas kakap, Syamsul Rijal atau yang dikenal dengan julukan Kijang.

Bandar besar yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (Dpo) sejak tahun 2016 ini berhasil ditangkap di Kalimantan Utara.

“Si Kijang berhasil ditangkap setelah anggota memperoleh informasi keberadaan bandar kelas kakap ini,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel,Kombes Pol Dicky Sondani,Rabu (23/5/2018) malam.

Dicky menjelaskan penangkapan kijang berawal saat anggota Tim IT Subdit 1 Narkoba Polda Sulsel mendapatkan informasi pada hari Kamis 17 Mei 2018 bahwa pelaku sementara dalam perjalan dari perbatasan Fhilipina menuju sungai nyamuk menggunakan speedboat .

“Dari informasi itu tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel langsung menuju ke lokasi dan pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 pukul 17:00 Wita, pelaku berhasil ditangkap ,” jelas Dicky Sondani .

Dari data yang dihimpun, Syamsul Rizal alias Kijang (32) warga jalan Bintang,Kelurahan Pacongan, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang adalah bandar besar yang terkait jaringan Hendra (Kasus 5 Kg Shabu ) dan Cullang tersangka yang telah ditembak mati oleh polisi .

“Pelaku (Kijang) Terduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Golongan 1 Jenis shabu,” jelas Dicky Sondani.

Terkait penangkapan Kijang, Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan akan melakukan rilis resmi di Mapolda Sulsel pada Kamis (23/5/2018).

“Pagi ini kita akan reales kasusnya,” singkat  Hermawan. ( Bur )