Tarwih di Hartaco Permai, Ini Pesan Lurah Tamalanrea Jaya

LIPUTAN8.COM — Lurah Tamalanrea Jaya Andi Salmam Baso, SKM mengawali safari Ramadan 2018/1439 H tingkat kelurahan Tamalanrea Jaya di RT 5 RW 01 Kompleks Hartaco Permai, Senin (21/5/2018) malam.

Lurah A Salman bersilaturrahmi sekaligus melaksanakan tarwih bersama warga di Masjid Al-Ihsan Komplkes Hartaco Permai.

Kehadiran Lurah di Hartaco Permai disambut hangat Ketua RT 05 M Ali Akbar dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

IMG-20180521-WA0162

Pada kesempatan itu, A Salman mengajak warga agar selalu menjaga ukhuwah islamiah. Bulan suci Ramadan merupakan momen bagi umat Islam untuk memperbaiki diri, utamanya dalam hal ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

“Alhamdulilah, kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadan, dan kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya.

Selain itu, Lurah mengucapkan terima kasih kepada warga Kompleks Hartaco Permai atas kontribusinya selama ini menjaga wilayah kita tetap kondusif.

“Safari Ramadan tingkat kelurahan Tamalanrea Jaya ini adalah yang pertama di Hartaco Permai, selanjutnya saya akan menyisir beberapa masjid dengan melaksanakan tarwih bersama di lingkungan warga lainnya,” ujarnya.

Dikatakan pula, safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Dari safari Ramadan setidaknya terjalin erat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Selain itu, Lurah berpesan kepada seluruh masyarakat, kebersamaan yang telah terwujud di kegiatan safari Ramadan ini agar di lakukan di kehidupan sehari-hari meskipun telah berakhirnya Ramadan nanti.

“Kebersamaan dan komunikasi yang sudah terjalin agar di berlakukan dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satu tujuan kami mengadakan safari Ramadan ini agar lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun dekat dengan sekelilingnya, jadi kita bersinergilah. Setidaknya dengan ini kita lakukan untuk menghindari konflik yang kerap terjadi dimasyarakat,” imbuhnya.

Kendati demikian, Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan. Diharapkan warga mau ikut serta dalam menjaga lingkungan.

“Untuk itu saya minta Ketua RT dan tokoh-toloh masyarakat terus melakukan siskamling agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (fik)