Lagi , Polres Pinrang Gulung Pelaku Narkoba

LIPUTAN8.COM , Pinrang – Jajaran Sataun Narkoba Polres Pinrang terus meningkatkan upaya pemberantasan narkotika di wilayah hukumnya .

Upaya pemberantasan narkoba tersebut dikakukan untuk menghilangkan jaringan peredaran narkotika yang merusak para generasi muda dan masyarakat terkhusus yang ada di wilayah Polres Pinrang dan sekitarnya.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengataan berbagai cara telah dilakukan untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah Pinrang.

“Termasuk dengan cara melakukan penyamaran anggota sebagai pembeli (undercover buy) serta menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya tindak pidana penyalagunaan narkoba ,” ungkap Adhi, Selasa (21/5/2018).

Meski telah banyak kasus penyalagunaan dan peredaran  narkotika yang berhasil diungkap di wilayahnya, Adhi tak menampik masih adanya barang haram tersebut yang beredar. Meski demikian, ia memastikan kepada semua jajarannya telah ditegaskan untuk melakukan pemberantasan narkoba.

“Penyagunaan narkoba adalah kejahatan, mari kita cegah bersama-sama agar tidak merusak masyarakat dan generasi masa depan bangsa,” tambahnya.

Adhi mengatakan, terkait pemberantasan kejahatan narkotika pihaknya baru saja menangkap pelaku di Kampung Lerang- Lerang ,Kecamatan Paleteang.

“Zainuddin alias Aco warga Kecamatan Watang Sawitto berhasil diamankan beberapa hari lalu setelah kita terima informasi di lapangan.Saat akan dilakukan pemeriksaan badan pelaku membuang sesuatu ke saluran air dan setelah diperiksa ditemukan satu lakban warna hitam yang berisikan tiga sachet sabu , ” tambahnya.

Selain tiga sachet sabu, polisi juga berhasil mengamakankan barang bukti berupa , satu timbangan digital , satu sepeda motor,lakban warna hitam dan alat komunikasi .

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Pinrang , Polda Sulsel guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolres Pinrang, Akbp Ahdi Purboyo .(Bur)