Baznas Makassar Salurkan Zakat untuk 100 Mustahik di Ujung Pandang

LIPUTAN8.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menyalurkan zakat, infak dan sedekah kepada 100 warga pra sejahtera di Kecamatan Ujung Pandang.

Penyerahan zakat kepada 100 mustahik (penerima) dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jalan Samiun nomor 15 Makassar, Selasa (22/5/2018) pagi.

Hadir mendampingi pengurus Baznas Kota Makassar, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Ujung Pandang, Suci Ningtyas, S.Sos.

Adapun jumlah penerima zakat di kecamatan Ujung Pandang, sebanyak 100 orang dari 10 kelurahan se kecamatan Ujung Pandang.

“Alhamdulillah, minggu pertama bulan suci Ramadan ini, warga kami sudah menerima zakat yang disalurkan Baznas Kota Makassar. Jadi 100 orang penerima ini berasal dari 10 kelurahan, setiap kelurahan 10 orang,” kata Camat Ujung Pandang Andi Zulkifly Ananda,S.STP MSi.

Dana zakat yang dibagikan ini merupakan hasil pengumpulan zakat profesi dari Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Makassar dan jamaah Haji Kota Makassar.

Sementara itu, Darsih (39) salah seorang warga kelurahan Lae-lae mengaku sangat terbantu dengan zakat yang ia terima.

“Terus terang, sebelumnya saya pusing mau dapat uang darimana buat beli kebutuhan puasa. Saya bersyukur sekali, zakat yang saya terima bisa untuk kebutuhan sehari-hari, dan uang untuk beli kebutuhan bulan puasa,” katanya. (bas)