Amalia Ramadan, Sekcam Tamalanrea Komandoi Aksi Bersih-bersih Masjid

LIPUTAN8.COM — Hari kedua puasa Ramadan 2018/1439 H, Pemerintah Kecamatan Tamalanrea, Makassar, menggelar aksi bersih-bersih masjid, Jumat (19/5/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Afiah Kompleks Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar.

Sekcam Tamalanrea Muh Rheza mengatakan, bersih-bersih masjid ini adalah program amalia Ramadan kecamatan Tamalanrea. Dimana kegiatan ini melibatkan para staf kecamatan dan personil Satgas Kebersihan.

“Sesuai arahan dan petunjuk Pak Camat, kegiatan atau amalia Ramadan ini kita optimalkan dengan menyasar beberapa masjid. Kegiatan ini kita jadwalkan setiap Jumat pagi, bekerjasama dengan elemen masyarakat termasuk pengurus masjid,” kata Sekcam Rheza.

“Hari ini masjid Baitul Afiah Kompleks Dinkes, adalah masjid pertama yang kami bersihkan. Kami turun bersama teman teman staf dan pengurus masjid,” ujarnya.

Pembersihan masjid Baitul Afiah dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita. Semua komponen atau bagian-bagian masjid dibersihkan, seperti toilte, tempat wudhu, dan semua karpet dan kaca kaca jendela dibersihkan semua.

Tidak hanya di dalam, giat bersih-bersih itu juga dilalukan hingga di pekarangan/pelataran parkir masjid.

Pelaksanaan jumat bersih tersebut dilakukan survei terlebih dahulu terhadap lingkungan Mesjid, seperti pekarangan, toilet dan lainnya.

“Bersih-bersih masjid ini dilakukan, agar ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan khusyuk,” cetus Rheza. (bas)