Sambut Ramadan, Camat Tamalanrea Makan Liwetan Bersama Stafnya

LIPUTAN8.COM — Menyambut bulan suci Ramadan 2018/1439 H, Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti beserta seluruh stafnya makan nasi liwetan (lesehan) di Mushollah Kantor Kecamatan Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (16/5/2018) siang.

Makan nasi liwetan ini dilakukan, selain karena lebih menyenangkan, nasi liwetan membuat momen momen kebersamaan begitu kental terasa.

Hal ini dimanfaatkan Pemerintah Kecamatan Tamalanrea menyambut Ramadan, mengingat liwetan juga salah satu cara untuk meningkatkan silaturrahmi dan kekompakan staf lingkup kecmatan Tamalanrea.

Makan liwetan memiliki filosofi lambang kebersamaan dalam makan bareng (bersama) yang tidak memandang siapapun yang diajak makan, mulai dari pucuk pimpinan (Camat), Sekcam, para Lurah dan staf hingga tenaga sukarela. Mereka duduk dan makan bersama tanpa memandang pangkat dan jabatan.

“Makna dari liwetan adalah persamanan. Kita sebagai warga negara mempunyai hak yang sama, sebagai hamba Allah juga memiliki kedudukan yang sama. Saya sebagai Camat, Sekcam, Lurah dan para staf sama dimata Allah. Satu makan sayur terong, semua makan terong,” jelas Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti.

“Acara liwetan ini, adalah cara kami untuk lebih meningkatkan silaturrahmi, dan menjaga kekompakan. Ya sekaligus menyambut bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Pantauan liputan8.com di Mushollah Kantor Kecamatan Tamalanrea, mereka duduk berjajar memenuhi teras Muhsollah. Mereka membentuk kelompok-kelompok kecil berjumlah 7-8 orang tiap satu kelompok.

Setelah itu, mereka menyantap makanan di dalam sebuah wadah (Daun pisang) secara bersama-sama. (fik)