Tim Trantib Bongkar Lapak PKL di Laikang

LIPUTAN8.COM — Tim Trantib dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kecamatan Biringkanaya, kembali turun melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah titik wilayah kecamatan Biringkanaya, Rabu (16/5/2018). Salah satunya di Perumnas Sudiang kelurahan Laikang.

Penertiban PKL di Perumnas Sudiang  dikoordinir langsung oleh Lurah Laikang, Siti Fatimah. Kegiatan tersebut diikuti pula anggota Binmas dan Babinsa Laikang.

IMG-20180516-WA0080

Sebelum melakukan penertiban, para personil Trantib dan Satpol PP mengikuti apel persiapan kegiatan, di kantor kelurahan Laikang, Jalan Poros Perumnas Sudiang.

Dalam arahannya, Lurah Laikang Siti Fatimah meminta para personil lapangan, agar melakukan penertiban PKL sesuai protap dan sesuai petunjuk giat di lapangan.

“Saya minta semua personil agar mengikuti petunjuk, dan bertindak sesuai protap. Jangan ada gerakan atau tindakan diluar prosedur,” jelas Fatimah.

Di kelurahan Laikang, kata Fatimah, ada beberapa PKL yang melanggar, mereka membangun lapak di daerah milik jalan (Damija), adapula yang berjualan diatas drainase.

“Kami sudah layangkan teguran, baik lisan maupin tertulis. Bahkan sudah berulang kali kita sampaikan agar tidak berjualan di zona terlarang. Tapi mereka membandel, masih saja berjualan di lokasi tersebut,” jelas Fatimah.

“Dari kegiatan itu, ada beberapa lapak atau tempat jualan yang kita bongkar. Sesuai petunjuk Pak Camat, semua PKL yang melanggar harus ditertibkan. Utamanya yang berada di daerah milik jalan,” pungkasnya. (bas)