Kawal Putusan, Ratusan Simpatisan DIAmi Padati KPU Makassar

LIPUTAN8.COM, Makassar – Ratusan massa pendukung pasangan calon Walikota, DIAmi dari kubu Brigade 08 Makassar memadati Kantor KPU Kota Makassar, di jalan Poros Balang Tonjong, Kecamatan Manggala, Makassar, Rabu (16/5/2018) siang.

Pantauan di lapangan, massa pendukung datang mengendarai sepeda motor dan beberapa massa pendukung menggunIMG_20180516_132212akan kendaraan roda empat. Massa pendukung menggunakan seragam kemeja warna orange bertuliskan Brigade 08 Makassar, Pro DP.

Salah satu relawan mengungkapkan, kedatangan massa pendukung DIAmi adalah untuk mengawal putusan atas gugatan pasangan DIAmi yang terjadi diterima atau dikabulkan oleh pihak Panwaslu Kota Makassar.

“Teman-teman datang untuk mengawal atas putusan gugatan yang diterima oleh Panwaslu Kota, kita kesini (KPU) untuk menunggu pengumuman pihak KPU Kota Makassar, “kata Rahman salah seorang relawan Brigade 08.

Sementara itu, aparat keamanan TNI-Polri terlihat masih bersiaga di seputuran kantor KPU Kota Makassar.

Dari keteranga Wakapolrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait mengatakan jumlah personil gabungan yang disiagakan di KPU Makassar hari ini sekitar 1300 personil.

“Personil gabungan sekira 1300 orang,” ungkap Hotman yang ditemui di KPU Kota Makassar.

Hotman yang ditemui di dalam kantor KPU kota Makassar mengaku tidak tahu pasti kapan putusan KPU terkait kemenangan pasangan DIAmi di Panwas kota dibacakan. Namun ia mengatakan jika saat ini komisioner KPU tidak berada di kantor KPU Kota.

“Saya tidak tahu, ada yang lain (pegawai KPU), Komisioner belum ada,” tambah Hotman.

Untuk diketahui, hari ini dijadwalkan pembacaan putusan KPU kota Makassar terkait sengketa Pilwali Kota Makassar yang gugatan di Panwaslu Kota Makassar dikabulkan.

Hingga saat ini, terlihat beberapa pendukung pasangan DIAmi dengan menggunakan pakaian warna orange terlihay berada di sekitar kantor KPU. Sementara situasi masih aman teekendali dengan aparat keamana yang siaga di sekitar kantor KPU. (Bur)