Kunjungi BPM, DPRD Kota Malang Bakal Adopsi Regulasi Pembinaan RT/RW di Makassar

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Iskandar Lewa menerima langsung kunjungan kerja DPRD Komisi D Kota Malang di ruang Sipaka lebbi kantor balaikota Makassar, Senin (14/05/2018).

Iskandar Lewa mengatakan, kunjungan kerja oleh Komisi D DPRD Kota Malang untuk melihat bagaimana regulasi pembinaan RT dan RW oleh pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Jadi siang tadi, saya menerima langsung kunjungan kerja anggota Komisi D DPRD Kota Malang. Ada beberapa poin menjadi pembahasan kami diantaranya, bagaimana regulasi dalam pembinaan RT dan RW,” jelas Iskandar.

Sementara itu salah satu staf Komisi D bagian Kesra, Agus Wiyanto mengatakan kunjungan anggota Komisi D mempertanyakan bagaimana cara pemilihan RT/RW serentak yang dilakukan pemerintah Kota Makasaar.

“Dalam kunjungan kami, pertama membahas terkait dengan perda RT/RW, terus gimana caranya pemilihan RT/RW serentak, yang kedua, terkait honornya ko’ besar, anggarannya darimana dan itu dijelaskan langsung oleh pak Iskandar Lewa, “papar Agus.

Tidak hanya itu, Agus mengatakan rencananya DPRD Kota Malang akan mengadopsikan beberapa hasil pembahasan terkait dengan Regulasi RT/RW di Kota Makassar.

“Tadi juga kami sudah dijelaskan, tentang 9 indikator penunjang RT/RW dari beberapa koordinator kecamatan yang hadir, tinggal Rencanya kami akan mengadopsi hasil kunjungan ini, untuk 9 indikantor penunjang honor RT/RW pun kami sudah paham dan insya Allah nanti kita akan sampaikan kepada instansi SKPD terkait. dan alhamdulillah kami dari Komisi D DPRD Kota Malang sangat puas atas kunjungan ini dan mengucapkan terima kasih atas beberapa penjelasan yang kami dapatkan dari BPM Kota Makassar,” ujar Agus.

Dalam Kunjungan ini diikuti 10 anggota DPRD Komisi D bagian Kesra, Kota Malang.