Ini Alasan Karaeng Jalling Mundur dari Sekretaris KPU Sulsel

LIPUTAN8.COM — Annas GS, atau yang akrab disapa Karaeng Jalling, mulai Senin (14/5/2018) tak menjabat lagi sebagai Sekretaris KPU Sulsel.

Ia resmi megundurkan diri secara administratif kemarin dalam acara serah terima jabatan di Kantor KPU Sulsel, pada Senin (14/5/2018).

Karaeng Jalling yang sebenarnya baru berakhir pada September tahun ini, telah mengundurkan diri sejak 3 Mei lalu. Alasannya karena dirinya ingin melanjutkan karirnya di dunia politik.

Acara pamitan ini dihadiri oleh Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief beserta seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU Sulsel, unsur KPU kabupaten/kota, serta sejumlah pejabat Pemprov Sulsel.

Pada acara itu pula, Karaeng Jalling menyerahkan jabatan Sekretaris KPU Sulsel kepada Plt. Sekretaris yang juga Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Umum dan Logistik KPU Sulsel, Adnan Tahir.

Rasa haru nampak menyelimuti acara perpisahan Karaeng Jalling tersebut. Selepas memberikan sambutan dan menandatangani berkas serah terima jabatan, satu per satu komisioner dan staf KPU Sulsel menyerbunya dengan pelukan dan isak tangis.

Sementara itu, Kabag Humas KPU Sulawesi Selatan Asrar Marlang menuturkan hal yang paling berkesan bekerja dengan Karaeng Jalling adalah stafnya tidak pernah dianggap sebagai bawahan.

“Ya kami selalu dianggap sebagai seorang adik. Sehingga banyak hal yang didapat selama bekerja dengannya, itu hal paling berkesan bagi saya,” kata Asrar.

Karaeng Jalling pun menutup sambutannya dengan ucapan selamat tinggal untuk para hadirin. Ia tak kuasa membendung kesedihannya. “Selamat tinggal, KPU,” tutup Karaeng Jalling. (**)