Tokoh Pemuda Ini Beberkan Komitmen Rakyat Gowa Menangkan Prof Andalan

LIPUTAN8.COM — Dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel makin tak bisa dibendung.

Gelombang dukungan itu datang dari berbagai penjuru daerah. Terbaru yakni datang dari Warga Kabupaten Gowa yang tak lain adalah basis dari salah satu pasangan calon yaitu IYL – Cakka.

Dukungan yang diinisiasi oleh Keluarga Kerajaan Gowa dibawah pimpinan Raja Gowa Andi Madusila Andi Ijo dideklarasikan di Gedung De Batte, Kabupaten Gowa, Minggu (13/5/2018).

Menarik perhatian dalam kesempatan tersebut saat terdengar pekik jihad melawan politik Dinasti di Kabupaten Gowa. Itu dipekikkan oleh Tokoh Pemuda Gowa, Khaeruddin Dg Naba saat memberikan sambutan dihadapan Prof Andalan dan Rakyat Gowa.

Khaeruddin menegaskan, bahwa melawan politik dinasti di Kabupaten Gowa merupakan ‘Jihad’ yang harus diperjuangkan oleh masyarakat Gowa dengan memilih pemimpin yang anti Dinasti.

Sebab, kata Khaeruddin, sebagai warga Gowa dirinya tahu betul bagaimana dampak negatif kebobrokan Politik Dinasti jika bercokol di suatu wilayah.

“Kita sudah rasakan bagaiman kebobrokan politik Dinasti saat berkuasa, kita semua seolah olah diintimidasi, mereka (dinasti) malah menghancurkan kearifan lokal di Kabupaten Gowa,” jelas Khaeruddin.

Lebih jauh, Khaeruddin menuturkan, jika warga Gowa solid mendukung pasangan yang terkenal dengan kerja nyatanya tersebut dalam membangun daerah, terlebih Sulawesi Selatan.

“Kami sampaikan bahwa kami Warga Gowa solid mendukung pemenangan Prof Andalan di Sulsel,” tutup Khaeruddin yang juga merupakan Ketua Panitia Deklarasi. (**)