Bentrok Dengan Geng Motor, Polisi Amankan 5 Warga

LIPUTAN8.COM, Makassar – Lima orang warga diamankan pihak kepolisian pasca bentrokan yabg terjadi antara warga dan geng motor di jalan Cendrawsih beberapa waktu lalu.

“Polsek Mamajang mulai sabtu sore sampai dengan tadi subuh berhasil mengamankan 5 orang,” ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu (13/5/2017) saat menggelar rilis di Mapolsek Mamajang, sore tadi.

Irwan mengatakan peristiwa yang terjadi di Jalan Cendrawsih terjadi sekitar pukul 03 : 00 Wita, dini hari. Dimana sekolompok remaja melintas di Jalan Cendrawasih kemudian di hadang oleh kelompok remaja lainnya.

“Akibat dari penghadangan ini ada empat korban yang mengalami luka ringan sampai dengan yang terparah ada korban yang putus jari kelingking,” kata Irwan.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan adalah KH alias baba (16), Eko Handoko (21), AZ (16), H (13), dan AMH (14). Selian itu, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap dua orang yang diduga kuat terlibat dalam kejadian tersebut adalah PD dan AL.

“Selain 5 orang yang diamankan ada 2 orang dari pelaku yang teridentifikasi melakukan penyerangan terhadap kelompok geng motor ini masih dicari,” tambahnya.

Terkait kejadian tersebut, Irwan mengatakan sangat disayangkan, baik korban maupun pelaku karena mereka masih dibawah umur yakni antara 13-16 tahun. Terlebih pelaku utama dari kejadian ini AMH  yang baru berumur 14 tahun.

“Pelaku melakukan pembacokan menggunakan barang bukti yang disita penyidik ini mengakibatkan kelingking dari korban putus,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap para pelaku, motifnya karena mereka diserang duluan.

Atas kejadian tersebut Irwan mengimbau kepada masyarakat apalagi orang tua untuk betul-betul memantau aktivitas putra/putri mereka untuk tidak keluar rumah khususnya pada jam-jam yang tidak sepatutnya.

“Korbannya dari geng motor, pelaku utama itu dari warga. Motinya mereka (pelaku) beralasan diserang duluan,” jelasnya.

Selain mengamankan lima orang pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah parang panjang, satu potongan bambu dan beberapa batu yang digunakan pelaku saat insiden perkelahian kelompok tersebut.  (Bur)