Titip Salam ke Semua Kader, SBY: IYL-Cakka Menuju Puncak

LIPUTAN8.COM — Keseriusan Partai Demokrat memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel tak perlu diragukan lagi.

Itu tercermin melalui instruksi atau perintah langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam rakosnis partainya yang digelar beberapa waktu lalu.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang diwakili Wakil Ketua Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Darwis menjelaskan, bahwa SBY menitip salam kepada seluruh kader partai berlambang bintang mercy di Sulsel untuk bekerja secara massif memenangkan pasangan Punggawa-Macakka.

“Pak ketua umum, Pak SBY titip salam kepada kita semua. Bagaimana supaya Punggawa Macakka bersama Demokrat bersama-sama menuju ke Puncak,” kata Januar pada kegiatan temu kader Demokrat bersama IYL-Cakka di Saodanrae Convention Center (SCC), Jalan Andi Tadda, Palopo, Jumat (11/5/2018).

Untuk itu, lanjut mantan legislator DPRD Sulsel ini menegaskan kepada seluruh kader agar bekerja semaksimal mungkin mendukung dan mengawal pemenangan
pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat itu di Pilgub tahun ini.

“Tidak ada alasan bagi kader untuk tidak menggerakkan seluruh instrumen partai demi memenangkan IYL-Cakka,” tegas Januar dalam orasi politiknya.

Kesolidan kader tambah elit Demokrat Sulsel ini menjadi dasar serta pondasi kuat untuk kemenangan pasangan nomor urut 4 ini.

“Jadi mari kita jaga soliditas kader agar Pak IYL-Cakka bisa menuju puncak bersama partai Demokrat,” urainya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Ketua Demokrat Palopo, Fadriaty AS secara tegas mengimbau kepada seluruh kader di Luwu Raya dan khususnya di Palopo untuk total bekerja demi kemenangan Punggawa Macakka.

“Kami tidak ingin setengah hati memenangkan Pak Ichsan dan Pak Cakka di Luwu Raya. Massa yang hadir hari ini sama sekali tidak dimobilisasi. Ini murni kader Demokrat,” kata Fadriaty.

Totalitas partainya, lanjut legislator DPRD Sulsel ini mengantarkan mantan bupati dua periode di daerahnya masing-masing itu dengan menginstruksikan kadernya agar tidak main-main dalam bekerja.

“Kalau ada kader Demokrat tidak patuh terhadap keputusan partai. Kami siap berikan sanksi Pak Gub. Ini bukti bahwa Demokrat ingin menang dalam kontestasi Pilgub Sulsel,” pungkasnya. (**)