Polri Berduka,Polres Pinrang Gelar Salat Gaib

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Pasca insiden yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) malam, dalam gesekan antara narapidana teroris (Tepiter) dengan petugas menewaskan 5 personel pasukan elit Polri, Densus 88 Anti Teror dan satu orang tahanan Tipiter.

Atas insiden tersebut Polri berduka, kedukaan dan belasungkawa di jajaran Polri dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti Doa dan dzikir bersama dan kegiatan lainnya.

Di Pinrang, salat gaib dilaksanakan jajaran Polres Pinrang di Masjid Nurul Khaer jalan Bintang, Kecamatan Watang Sawitto sebagai ungkapan belasungkawa atas gugurnya lima orang Bhayangkara Negara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Salat Gaib ini sebagai bentuk belasungkawa dan juga untuk mendoakan rekan-rekan kami yang gugur pada saat melaksanakan tugas jaga di Rutan Salemba Mako Brimob Kelapa Dua yang dilakukan oleh tahanan teroris, “kata Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo, Jumat (11/5/2018) siang.

Diketahui sebelumnya, dalam peristiwa tersebut, telah mengakibatkan jatuhnya korban, lima anggota Polisi meninggal dunia yakni Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Serta satu orang yang meninggal dunia terpidana teroris atas nama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu. (Bur)