Optimalkan Gerakan Bersih-bersih Masjid di Tamalanrea

LIPUTAN8.COM — Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tamalanrea Muhammad Rheza,S.STP MSi mengatakan di bulan suci Ramadan, masjid adalah tempat pilihan utama untuk beribadah, guna mencapai hati yang bersih. Sehingga penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanannya.

“Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan kami akan melaksanakan bersih-bersih masjid. Tujuannya untuk membantu warga membersihkan masjid agar lebih nyaman beribada di bulan suci Ramadan,” kata Sekcam Muh Rheza, Jumat (11/5/2018).

Yang lebih penting, lanjut Rheza, masjid tidak hanya digunakan saat Ramadhan karena upaya untuk mencapai hati yang bersih pastinya ingin diraih setiap saat. Kegiatan ini melibatkan komunitas, masyarakat setempat dan para pengurus masjid.

“Melalui gerakan ini kami menyediakan tim khusus bersih-bersih masjid. Tim ini akan turun membantu warga membersihkan masjid di wilayah kecamatan Tamalanrea,” ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Masjid Al Ihsan Kompleks Hartaco Permai Kelurahan Tamalanrea Jaya, Prof Dr Syaifuddin menyambut baik program bersih-bersih masjid yang digagas pemerintah kecamatan Tamalanrea.

“Bulan suci Ramadan tidak lama lagi, gotong royong ini sangat baik kita laksanakan, selain kita bersih-bersih sekaligus dapat kita beramal agar nanti nya saat kita ibadah dapat Khusuq melaksanakan ibada puasa,” tutur Syaifuddin.

Tidak hanya itu, guru besar FKM Unhas ini juga merasa bangga dengan kegaitan yang di laksanakan oleh pihak kecamatan, berkerja sama dengan masyarakat. Dirinya juga mengatakan kalau kegiatan ini sangat bagus dan positif yang perlu untuk di contoh.

”Ini kegiatan positif dan bisa dijadikan contoh bagi masyarakat, khususnya di kecamatan Tamalanrea,” tukasnya. (bas)