Turnamen Bola Voli Pelajar Se Sulselbar Kapolda Cup Putra & Rektor UMI Resmi Ditutup

LIPUTAN8.COM, Makassar –  Turnamen Bola Voli Kapolda Cup Putra dan Rektor UMI Cup Putri 2018 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 resmi ditutup oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Umar Septono di lapangan Voli Kampus UMI Makassar, Rabu (9/5/2018) kemarin.

Meski di tengah hiruk pikuk nuansa Pilkada Serentak 2018, turnamen yang dilaksanakan Polda Sulsel bersama Universitas Muslim Indonesia (UMI) dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2018 diikuti ratusan peserta dari pelajar Se Sulawesi Selatan dan Barat.

Kegiatan penutupan turnamen ini dihadiri oleh Rektor UMI, Ketua Yayasan, Purek, para Asisten Rektor, Dosen dan Citivitas Akademisi UMI. Selain itu, hadir juga Para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel, Pengurus PBVSI Pemprov Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan tentunya untuk memupuk sportivitas dan solidaritas antara mahasiswa, pelajar atlit dengan Kepolisian. Selain itu kata Umar, untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan Kampus, Akademisi, Mahasiswa dan Pelajar.

“Tentunya melalui kegiatan yang kita laksanakan bersama, semakin mempererat talisilaturahmi kita (Polisi) dengan mahasiswa, pelajar atlit dan akademisi kampus serta sebagai sarana hiburan bagi mahasiswa,  ” jelas Umar Septono.

Sementara itu, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Masrurah Mokhtar mengungkapkan, atas nama Kampus UMI mengungkapkan terima kasih banyak kepada Kapolda Sulsel atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik meski kita ketahui bersama Polisi dalam hal ini Polda Sulsel sangat sibuk dalam menjaga Kamtibmas dalam nuansa politik dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

“Ungkapan terima kasih banyak kepada bapak Kapolda atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama, meski kita ketahui bersama, aparat keamanan sangat sibuk dalam nuansa politik di Sulsel, sekali lagi kepada bapak Kapolda, terima kasih Pak, ” jelas Masrurah di depan tamu undangan dan peserta turnamen.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel sebagai pembina menyerahkan piala dan hadiah uang pembinaan kepada para juara.

Adapun para peserta yang keluar sebagai juara setelah melalui seleksi panitia penyelenggara adalah, untuk kategori putra, juara 1 diperoleh SMK Negeri 2 Pinrang, juara 2 diraih MAN 1 Kabupaten Bone, disusul SMA Negeri 10 Kabupaten Sidrap sebagai juara ke 3 dan juara 4 adalah SMA 2 Kabupaten Gowa.

Sementara untuk kategori putri, juara 1 diperoleh SD Bontoramba Makassar yang merupakan binaan Polda Sulsel, juara 2 diraih oleh SMP Gabungan Makassar, binaan Pertamina dan juara ke 3 adalah MAN Baranti Kabupaten Sidrap serta juara 4 diraih oleh SMA 8 Mandai Kabupaten Maros. (Bur)