Perketat Pengawasan Truk yang Parkir Liar di Poros Perintis

LIPUTAN8.COM — Selain persoalan pedang kaki lima (PKL) yang menjadi perhatian khusus, Tim Trabtib dan Tim Jaga Kota Tamalanrea, juga gencar melakukan pengawasan terhadap truk penjual bahan bangunan yang kerap mangkal/parkir di bahu jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya didepan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Setiap hari, Tim Trantib, Jaga Kota dan Satpol PP BKO Tamalanrea turun melakukan pengawasan di daerah tersebut. Bahkan di lokasi itu telah dibangun posko pengendali mobil truk yang menjajakan bahan bangunan di poros Perintis.

Komandan Tim Jaga Kota Tamalanrea Abdullah Aldi menjelaskan bahwa, beberapa truk penjual pasir dan batu merah yang kerap mengkal di depan Kantor Dinkes Sulsel adalah salah satu fokus perhatian kami.

Keberadaan mereka di lokasi itu jelas di larang. Selain parkir diatas bahu jalan, atau daerah milik jalan (Damija), mereka juga menggangu kelancaran arus lalu lintas dan rawan terjadi kecelakaan.

“Sudah beberapa tahun kami kucing kucingan sama mereka. Alhamdulillah sekarang kami berhasil pukul mundur, dan mengarahkan mereka masuk ke dalam lingkungan Dinkes. Yang pasti, tidak boleh satu pun truk yang parkir di pinggir jalan,” kata Abdullah Aldi.

“Pokoknya De’ gaga jago (Tidak ada yang jago), sampai dimana mereka mau bertahan. Kami awasi terus menerus. Bahkan 24 jam non stop kami turun melakukan pengawasan,” tegasnya.

Menurut Abdullah, Pak Camat sengaja membangun posko pengawasan di depan Kantor Dinkes, itu untuk memudahkan pengawasan truk-truk yang perkir liar di daerah itu.

Untuk mensiasati agar truk tidak lagi parkir di pinggir jalan, sejumlah ban bekas kita tanam dipinggir jalan, menutup lokasi parkir dibibir jalan. Dan itu berhasil, semua truk penjual bahan bangunan akhirnya mundur, sebagian masuk ke dalam Dinkes.

“Pembangunan Posko dan menanam ban bekas di pinggir jalan itu, ide dari Pak Camat. Sejak pertama menjabat Camat di Tamalanrea, beliau langsung turun menindaki truk truk yang parkir liar,” tandas Abdullah. (bas)