Kasi Trantib Tamalanrea: PKL Yang Tidak Mau Diatur Kita Binasakan

LIPUTAN8.COM — Kepala Seksi Trantib Kecamatan Tamalanrea, M Ikbal,S.STP menegaskan akan menindak tegas semua pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar dan tidak mau diatur. Khususnya PKL yang berada di poros kiri kanan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Hal itu ditegaskan, demi menjaga estetika kota dan mewujudkan kecamatan Tamalanrea yang bersih dan tertib.

“Kan sudah jelas aturannya. Ada Perda yang mengatur, makanya kalau ada PKL yang melanggar atau tidak mau diatur, kita tindak tegas. Apalagi sudah berulang kali diperingatkan agar tidak berjualan di zona terlarang, termasuk yang berada di daerah milik jalan (Damija) dan diatas trotoar,” kata Iqbal.

Ia menambahkan bahwa, sesuai perintah pimpinan (Camat Tamalanrea, red), semua PKL harus tertib dan mengikuti aturan yang ada. “Kami tidak ada kompromi, PKL yang kepala batu kita binasakan saja,” tegas Ikbal mengingatkan.

“Sejauh ini sudah ada sekitar 80 an PKL di poros Perintis yang kita tertibkan. Beberapa lapak dan barang dagangannya kita amankan di kantor camat. Kita amankan sementara, dan kalau ada yang mau datang mengambil barangnya kita buatkan pernyataan, untuk tidak lagi menjual di titik terlarang,” ujarnya.

Koordinator Tim Jaga Kota (TJK) Abdullah Aldi menambahkan, bahwa semua PKL yang ada di kecamatan Tamalanrea sudah terdata semua. Termasuk yang berada di poros Perintis.

Berbagai upaya kita sudah lakukan untuk meminimalisir, hanya saja masih ada PKL yang membandel. Makanya, pengawasan dan penindakan terus kita lakukan dengan melakukan patroli rutin setiap hari.

Patroli pengawasn PKL kita lakukan bersama anggota Satpol PP, pihak Polsek dan Koramil.

“Memang masih ada yang nakal-nakal, tapi kita tak pernah menyerah. Cepat atau lambat kita bersihkan semua,” kata Abdullah. (bas)