Sigap Padamkan Kobaran Api, Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Damkar Makassar

LIPUTAN8.COM , Makassar – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono, memberikan penghargaan kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Rabu (9/5/2018) pagi tadi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada para petugas kebakaran yang berhasil memadamkan api dalam kebakaran di ruangan Pelayanan Masyarakat (Yanma) Mako Brimob Polda Sulsel yang terjadi, Selasa (8/5/2018) kemarin.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono mengatakan bahwa penghargaan itu adalah bentuk kesyukuran Polri, khususnya Polda Sulsel kepada petugas Damkar  yang bertindak cepat dalam mengatasi musibah kebakaran yang terjadi di Mako Brimob PaBaeng-Baeng.

“Kepada kepala Dinas dan jajarannya, saya bangga dengan petugas Damkar. Saya akui, anggota saya belum sesigap dengan Damkar,” ucap Umar dalam sambutannya dihadapan petugas Damkar saat upacara pemberian penghargaan.

IMG-20180509-WA0031

Aksi sigap yang diperlihatkan oleh petugas kebakaran, sambung Umar, pihak kepolisian khususnya Polda Sulsel siap untuk menjadikan contoh atau motivasi untuk kedepannya jika terjadi musibah seperti kebakaran.

“Kami siap mencontoh, jangan pernah malu mencontoh kebaikan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Makassar, Muhammad Takdir yang juga hadir di lokasi mengaku tidak menduga Kapolda akan penghargaan itu.

“Karena soal kebakaran, memadamkan api kan sudah tugas dan rutinitas kita jadi saya tidak pernah berfikir bagaimana. Dan saya cuma bisa ucapkan terima kasih banyak atas perhatian yang diberikan pak Kapolda,” bebernya.  (Bur)