Kapolda: Saya Salut dan Bangga dengan Personil Damkar Makassar

LIPUTAN8.COM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengaku bangga dan salut dengan personil Dinas Damkar Kota Makassar yang sigap dalam memadamkan api (kebakaran) di markas Brimob Pa’baeng baeng, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (8/5/2018) siang.

Atas kesigapan anggota Damkar tersebut, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan.

“Saya bangga dan salut dengan personil Damkar atas kesigapannnya memadamkan kebakaran di kantor Brimob Pa’baeng baeng,” ucap Kapolda dalam sambutannya usai menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah anggota Damkar Makassar pada apel jajaran Polda Sulsel di Lapangan Karebosi, Rabu pagi tadi.

“Seandainya petugas Damkar terlambat tiba di lokasi, markas Brimob itu mungkin sudah habis terbakar. Bagaimana tidak, dengan cuaca panas, kering, dan angin kencang, api sangat mudah dan cepat menjalar. Untung petugas Damkar sigap memadamkan, sehingga kebakaran tidak meluas. Sekali lagi terima kasih Damkar, terima kasih Pak Kadis Damkar dan seluruh jajarannya,” kata Kapolda.

20180509_072752

Dijelaskan Kapolda, kebakaran yang terjadi di markas Brimob kemarin itu, adalah kehendak Allah Swt. Tidaklah Allah menciptakan peristiwa, atau kejadian sesuatu yang sia-sia. Manusia dianjurkan untuk merenung dan mengambil pelajaran dari berbagai macam peristiwa yang terjadi.

Islam sangat mendorong umatnya untuk menggunakan potensi yang Allah swt. berikan kepadanya; penglihatan, pendengaran, hati, panca indra yang lain agar difungsikan untuk merenung hikmah dibalik peristiwa.

Dihadapan peserta apel, Kapolda juga menekankan kepada seluruh jajarannya agar berlomba lomba berbuat kebaikan. Berlomba lomba memberi penghargaan kepada orang-orang yang berbuat baik dan berprestasi. Jangan mencari cari kesalahan orang.

Sementara Plt Kadis Damkar Makassar, Dr H.M Takdir Hasan Saleh, SE,MSi mengucapkan terkma kasih kepada Kapolda yang telah memberikan penghargaan ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan anggota kita di markas Brimob adalah tugas dan tanggungjawab kami sebagai petugas Damkar dalam membantu dan memberi kenyamanan kepada masyarakat.

“Kami ini profesional dan bekerja ikhlas, kapan dan dimanapun, dan dalam kondisi apa pun itu, kami harus selalu siap siaga. Dan setiap bertugas, kami selalu berpegang kepada motto kami, yakni pantang pulang sebelum padam,” kata Takdir Hasan Saleh.

“Terima kasih Pak Kapolda atas penghargaannya. Kami bangga dan salut dengan kepemimpinan Bapak Kapolda di Sulawesi Selatan,” ucap Takdir usai mengikuti apel khusus pemberian penghargaan Kapolda Sulsel di Lapangan Karebosi, Rabu pagi tadi.

Turut hadir mendampingi Plt.Kadis Damkar Makassar menerima penghargaan, adalah Kabid Operasional Damkar Makassar, Hasanuddin,S.STP dan sejumlah personil Damkar Makassar. (bas)