IYL Sebut Rumah Sakit Internasional Bantaeng hanya Tipe C

LIPUTAN8.COM — Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo mengingatkan agar kandidat gubernur yang pernah berstatus pejabat publik untuk menjaga perkataan. Secara khusus, IYL mengatakan itu kepada Nurdin Abdullah yang selalu menyebut rumah sakit di Bantaeng berstatus internasional.

“Bapak ini pernah menjadi pejabat publik, kata-katanya harus dijaga. Bahaya jika pejabat negara itu mengeluarkan kata-katanya yang tidak dikaji sebelumnya,” ujar IYL dalam sesi tanya jawab debat kandidat III, di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

IYL juga menyinggung soal maraknya pemberitaan hoaks dan bohong. Ia turut menyinggung pernyataan NA di debat sebelumnya tentang ekspor nikel.
“Sebelumnya pak Nurdin (Abdullah) selalu menyatakan di-bully. Ada juga yang menyebut sering pencitraan,” tanya IYL kepada NA.

“Katakanlah persepsi yang anda bangun adalah rumah sakit internasional, padahal masih berstatus tipe C. Hal seperti ini harus hati-hati,” ujar IYL menyindir NA.

NA sendiri tak merespon pernyataan IYL tentang rumah sakit. Ia hanya menjelaskan tentang penundaan ekspor nikel dari smelter di Kabupaten Bantaeng. (**)