Diduga Terlibat, Ratusan Agen Desak Polisi Penjarakan Istri Bos Abu Tours

LIPUTAN8.COM, Makassar – Puluhan agen dan mitra PT Amanah Bersama Ummat (Abu) Tours yang didominasi emak-emak mendatangi Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Rabu (9/5/2018) sekira pukul 10.00 Wita.

Kedatangan agen atau mitra ini untuk mendesak Polda Sulsel agar mengusut tuntas kasus penipuan dan pencucian uang yang dilakukan oleh Bos Abu Tours Hamzah Mamba.

Selain itu , agen dan mitra Abu Tours ini mendesak Polda Sulsel agar menangkap istri Bos Abu Tours, Nursyariah Mansyur karena diduga ikut terlibat dalam kasus penipuan yang dilakukan oleh Hamzah Mamba dan hingga saat ini belum juga tersentuh dengan hukum.

“Kami meminta kepada Polda Sulsel agar penjarakan Istri Hamzah Mamba yang merupakan selaku komisaris AT yang diduga kuat ikut terlibat dalam penipuan puluhan ribu jamaah,” kata Anugerah, Wakil Ketua 3 Bidang Media dan Komunikasi Agen Abu Tours.

IMG-20180509-WA0017

Selain menangkap istri Bos Abu Tours, Anugerah juga meminta agar mengamankan seluruh aset Abu Tours yang berada di 15 wilayah di Indonesia dan juga di luar negeri.

“Kami meminta Polri agar menyita seluruh aset Abu Tours untuk memberangkatkan jamaah, khususnya yang berada di luar negeri seperti Turki, Jeddah, Madina dan Singapura,” katanya.

Selain Hamzah Mamba, perwakilan agen ini membeberkan bahwa kepala cabang Abu Tours di seluruh Indonesia juga ikut menikmati uang jamaah. Sehingga, menurutnya, pihak kepolisian juga harus meringkuk dan penjarakan para kepala cabang Abu Tours tersebut.

“Kepala cabang di seluruh Indonesia belum tersentuh hukum. Ada kepala cabang yang menikmati uang jamaah jadi harus di usut juga,” tambahnya.

Selain itu, para agen Abu Tours ini juga mendesak Kementerian Agama agar bertanggung jawab memberangkatkan para jamaah karena telah mencabut izin PT Abu Tours.

“Kementerian Agama harus pasang badan untuk mengawal kasus ini dan juga harus bertanggung jawab dalam memberangkatkan para jamaah,” tambahnya.  (Bur)