Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2018 Diikuti 47 Tim Se – Sulawesi Selatan

LIPUTAN8.COM, Makassar – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 Tahun, Kepolisian Daerah (Polda Sulsel) menggelar Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup yang dilaksanakan dari tanggal 8 – 13 Mei 2018.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan ini bekerja sama dengan PBVSI Provinsi Sulawesi Selatan dimana Ketua Panitia Pelaksana adalah Direktur Lalulintas Polda Sulsel.

Atas nama Dirlantas Polda Sulsel, Kasubdit Regident Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, AKBP Ferdiansyah mengungkapkan, upacara pembukaan turnamen kejuaraan Bola Voli Kapolda dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin dan ditandai dengan servis bola pertama oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono.

“Untuk apelnya dipimpin oleh Wakapolda Sulsel. Sementara untuk servis pertama oleh Bapak Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, ” kata Ferdiansyah saat dikonfirmasi, Selasa (8/5/2018) sesaat lalu.

Ferdi menambahkan, dalam turnamen ini peserta pertandingan diikuti oleh 47 tim dengan pembagian 24 tim putra dan 23 tim putri dari 24 Kabupaten se Provinsi Sulsel untuk memperebutkan piala tetap dan bergilir Kapolda Sulsel.

“Untuk peserta ada 47 tim dari 24 Kabupaten /Kota se-Sulsel, ” singkat Ferdi.

IMG-20180508-WA0038

Sementara maksud dan tujuan dilaksanakannya turnamen tersebut kata Ferdi adalah untuk memupuk jiwa sportivitas dan solidaritas serta mempererat talisilaturahmi antara pemuda/atlit dan masyarakat dengan aparat kepolisian dalam rangka Hut Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

“Tentunya melalui kegiatan ini, dapat mempererat  talisilaturahmi antar pemuda dan atlit dengan kepolisian, ” jelasnya.

Adapun sistem pertandingan memakai sistem setengah kompetisi dibagi 8 grup dengan masing-masing 3 tim. Adapun jadwal babak penyisihan di mulai dari tanggal 8-10 Mei, babak Semifinal pada tanggal 11 Mei dan babak Fainal tanggal 12 Mei 2018.  (Bur)