Posko Dirusak, Sekretaris Tim Redam Amarah Massa Pendukung DIAmi

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Salah satu posko Tim Pemenangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK). Namun dari informasi yang diperoleh dari warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), bahwa OTK ini muncul dari arah Markas Batu Putih Syndicate, Posko Utama Pemenangan Calon Wali Kota Munafri Arifuddin-A. Rahmatika (Appi-Cicu), Jl. Batu Putih Bundar, Senin malam, (7/5).

“Mereka bergerombol muncul dari dalam berjalan kaki dan melakukan pengrusakan. Setelah mengobrak abrik posko DIAmi, mereka kembali masuk ke dalam lalu pergi mengendarai motor,” ucap warga sekitar yang menolak disebutkan namanya.

Informasi ini begitu cepat tersebar, sehingga beberapa kelompok pendukung DIAmi tahu-tahunya telah bersiap melakukan serangan balasan.

Dalam sekejap, Batu putih telah dikepung massa yang marah akibat ulah tidak bermoral OTK yang merusak posko mereka. Ada yang merangsek dari arah Jl. Ratulangi, sebagian bergerak dari Jl. Sungai Saddang, dan ada juga dari arah Jl. Kijang.

Beruntung, Sekretaris Pemenangan Markas Perlawanan Rakyat DIAmi Zulkifli Tahir memperoleh informasi tersebut. Ia pun langsung menghentikan pergerakan dari rekan-rekannya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tenang saudara-saudara, tenang… jangan terprovokasi. Biarkan aparat kepolisian bekerja, kita percayakan saja kepada penegak hukum. Mari tunjukkan massa DIAmi tidak brutal seperti mereka,” ucap Abang Cule sapaan akrabnya sembari sibuk meredam amarah massa.

Berkali-kali Abang Cule mengulang kata-kata itu setiap menelpon pimpinan-pimpinan massa yang sudah mengepung Batu Putih. Suasana pun kembali kondusif, massa membubarkan diri ke posko masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan, terlihat aparat kepolisian dari Polsek Ujung Pandang telah bersigap mengamankan TKP. (**)