Garap Suara di Luwu Raya, Prof Andalan Unggul Telak dari Agus TBL

LIPUTAN8.COM — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) mulai sudah bisa menguasai suara di wilayah Bumi Batara Guru (Luwu Raya).

Hasil tersebut terlihat dengan gerakan yang dilakukan tim dari Prof Andalan yang dalam menggarap suara di Luwu Raya mulai massif.

Sekadar informasi, dalam kontestasi Pilgub Sulsel, Dua putra Luwu Raya yang tak lain merupakan saudara yakni Andi Mudzakkar dan Aziz Qahhar Mudzakkar juga ikut maju sebagai Wakil Gubernur Sulsel.

Dimana Aziz Qahhar Mudzakkar menjadi wakil dari Nurdin Halid, sedangkan Andi Mudzakkar menjadi wakil dari Ichsan Yasin Limpo.

Pengamat politik, Sukri Tamma menilai apa yang dilakukan tim Prof Andalan dalam mengganggu basis lawan di Luwu Raya sudah mulai menunjukkan hal yang positif.

“Saat ini mungkin belum ada data yang sangat valid hasil survey terbaru. Tapi kalau melihat kecenderungan hasil-hasil survey sebelumnya. Terlihat Prof Andalan lebih dapat sambutan dengan masyarakat,” ujarnya.

“Ketika disandingkan dengan gerakan mereka menggarap wilayah ini, maka saya melihat Prof Andalan cenderung lebih dapat sambutan dari masyarakat,” bebernya.

Dosen lulusan S3 bidang filsafat politik Universitas Bonn, Jerman itu menjelaskan, ketika dibandingkan dengan menggarap suara di Luwu Raya pasangan calon nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) nampaknya masih belum mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Agus-TBL cenderung hanya bisa mengambil dari pemilih yang belum menentukan pilihan untuk masyarakat Bumi Batara Guru,” bebernya.

“Ketika disandingkan dengan gerakan mereka menggarap wilayah ini, maka saya melihat Prof Andalan cenderung lebih dapat sambutan dari masyarakat,” bebernya. (**)