Animal Rescue Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Banta Bantaeng

LIPUTAN8.COM — Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar kembali turun mengatasi dan  mengevakuasi sarang tawon di Lr 3 Nomor 8A Jl Banta Bantaeng, Makassar, Senin (7/5/2018).

Meski sangat sulit terjangkau, tim Animal Rescue Damkar terus berupaya mengatasi sarang tawon yang berada diatap gedung.

Mereka turun dengan sejumlah peralatan yang cukup memadai dan canggih. Sehingga sarang tawon yang berada pada ketinggian 30 meter (Atap gedung) bisa diatasi dan diturunkan dengan baik.

Kabid Operasional Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin,S.STP mengatakan, dalam satu minggu ini, ada dua lokasi/titik sarang tawon yang berhasil di evakuasi. Yaitu di Kantor KPU Makassar, dan di Jalan Banta bantaeng.

“Tadi malam itu di Jalan Banta bantaeng. Anggota kami berhasil mengevakuasi sarang tawon yang melekat di bawah atap gedung,” kata Hasanuddin, Senin (7/5) malam.

“Kami turun menatasi sarang tawon, setelah kami Mako Damkar menerima laporan warga yang meminta tolong membersihkan sarang tawon tersebut. Karena sudah membahayakan warga sekitar,” ujarnya.

Dijelaskan Hasanuddin, Dinas Damkar Makassar tak hanya fokus dan bertugas memadamkan api kebakaran. Tetapi kami juga memiliki tim khusus yang menangani/membantu dalam penyelamatan hewan yang terancam dan mengganggu masyarakat.

“Namanya adalah Animal Rescue. Tim ini adalah orang-orang yang sudah terlatih dalam penanganan hewan buas, dan beberapa musibah lainnya diluar kebakaran. Ya termasuk evakuasi sarang tawon,” jelas Hasanuddin. (fik)