Diseleksi Tim Ahli, Berikut Pemenang Lomba Video Berlalulintas 2018

LIPUTAN8.COM, Makassar – Lomba video berlalulintas 2018 yang diadakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel akhirnya melahirkan pemenang setelah diseleksi tim ahli dan panitia penyelenggara.

Meski dalam kesibukan nuansa politik pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, namun lomba video yang dilaksanakan sejak tanggal 5 April hingga 2 Mei 2018 ini diikuti oleh ratusan video kiriman dari masyarakat.

Lomba video yang dilaksanakan  dengan tema keselamatan berlalulintas ini merupakan salah satu tindak lanjut dari program Korlantas Mabes Polri. Pelaksanaan lomba video melalui media sosial Instagram dengan durasi 1 menit.

Para pemenang ini diumumkan langsung saat dilakukan pemutaran film di mall Phinisi Point di Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu (5/5/2018) malam.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto mengatakan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat bagi masyarakat khususnya para kreator film untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan.

“Ini salah satu bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dibuatlah lomba video tentang keselamatan berlalulintas agar masyarakat paham dengan aturan yang berlaku,” ucap Agus kepada para peserta.

Perlombaan video keselamatan berlalulintas ini juga, kata Agus, bahwa dalam nuansa politik dalam Pilkada serentak 2018 di Sulawesi Selatan sehingga melibatkan masyarakat luas.

“Dalam acara ini kita melibatkan masyarakat dan ratusan video telah dikirimkan kemudian dilakukan seleksi oleh tim ahli dan panitia penyelenggara dan akhirnya terpilih yang terbaik ,” tandasnya.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto menyerahkan piagam kepada para pemenang Lomba video Berlalulintas 2018, di Mall Phinisi Point di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu (5/5/2018) malam.  Foto  (Tejho/Liputan8.com)
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto menyerahkan piagam kepada para pemenang Lomba video Berlalulintas 2018, di Mall Phinisi Point di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu (5/5/2018) malam. Foto (Tejho/Liputan8.com)

Sementara itu, adapun pemenang dalam lomba video keselamatan berlalulintas ini masing-masing, yaitu :

juara 1  : @satria181191 dengan judul  Aku Benci Pelanggar Lalulintas

Juara II : @aadryee dengan judul  Kayla

Juara III : @muh.nursan dengan judul Abu dan Arang.

Juara Favorit : @diegotaka dengan judul  Nyanyian Keselamatan Berlalulintas

Juara View Terbanyak : @luthfijak dengan judul Akibat Titok 2 Jari.

Kemudian untuk juara kategori berhasil direbut oleh, Batas Kecepatan : @engkasi dengan judul  Pembalap Lorong.

Berkendara Saat Mabuk : @izzi.id_makassar dengan judul Mabuk.

Melawan Arus : @ahmadfarid16 dengan judul Kamu Tidak Sendiri.

Pengendara Dibawah Umur : @ishaq_dinata dengan judul Curahan Hati Seorang Ibu.

Penggunaan Helm : @tmcsatlantaspolresbone dengan judul Jangan Dekati Maut.

Penggunaan Hp Saat Mengemudi : @arvandrezky dengan judul Last Missed Call.

Penggunaan Sabuk Keselamatan : @hr_jarot dengan judul Pentingnya Sabuk Keselamatan.

Dan pemenang terakhir dalam kategori juara animasi terbaik yaitu @nuwecreativestudio dengan judul Edukasi Pentingnya Pembatasan Kecepatan.

“Dari ratusan video yang dikirimkan, inilah yang terbaik, kepada para pemenang kami ucapkan selamat, dan untuk yang belum mendapatkan juara kami juga ucapkan terima kasih peran sertanya dalam kegiatan yang kita laksanakan, ” jelas Agus Wijayanto diakhir paparannya.

IMG_20180505_215244

Sementara itu, salah satu pengunjung Mall, Erna (37) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dengan melibatkan masyarakat luas dimana di dalamnya terdapat pesan moral dan hiburan sehingga tidak terkonsentrasi hanya pada giat politik dalam rangka politik dalam rangka pelaksanaan pilkada.

“Kegiatan ini sangat positif, apalagi saat ini masyarakat banyak disibukkan dengan kegiatan politik jelang Pilkada, namun kegiatan yang dilaksanakan ini menyedot peran serta masyarakat yang dibuktikan dengan banyaknya video kiriman yang masuk. Selain Itu banyak pengetahuan berlalulintas yang bisa kita dapatkan, ” terang Erna yang mengaku sebagai warga jalan Mappanyuki, Kota Makassar yang ditemui diselah kegiatan.  (Bur)