Begini Cara Timsus Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Kantor KPU

LIPUTAN8.COM — Tim khusus (Timsus) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di Kantor KPU Makassar, Jl Perumnas Antang Raya, belum lama ini.

Tak butuh waktu lama, dengan menggunakan pakaian khusus anti tawon, dan peralatan yang cukup memadai, personil Damkar sukses menjinakkan dan memindahkan sarang tawon yang melekat di pojok dinding Kantor KPU Makassar.

Kabag Operasional Dinas Damkar Kota Makassar, Hasanuddin,S.STP mengatakan, personil Damkar tak hanya fokus bekerja dan bertugas memandamkan api (Kebakaran). Tapi juga memiliki tim khusus mengatasi musibah lainnya termasuk sarang tawon.

“Kami di Damkar punya tim Animal Rescue. Mereka adalah orang orang terlatih, dan punya keterampilan khusus menjinakkan hewan berbahaya, ataupun binatang yang terjebak dalam sebuah situasi yang mengancam,” kata Hasanuddin.

Seperti yang dilakukan di Kantor KPU Makassar, tim kami sukses mengevakuasi sarang tawon yang bertahun tahun menempel didinding Kantor KPU.

“Kami turunkan tim, setelah mendapat laporan dari salah satu warga Perumnas Antang. Dia minta bantuan, untuk membersihkan dan mengevakuasi sarang tawon di KPU Makassar. Alhamdulillah, tidak cukup satu jam, sarang tawon berhasil di evakuasi,” ujarnya. (fik)