Kecamatan Sangkarrang Raih Gelar UMKM Terbaik

LIPUTAN8.COM — Kecamatan kepulauan Sangkarrang masuk final Sombere dan Smart Lorong zona ll yang diselenggarakan di Gedung Kartini, Jalan Masjid Raya Makassar, Sabtu (5/5/2018).

Pada kesempatan tersebut, stand UMKM kecamatan kepulauan Sangkarrang suguhkan penganan tradisional khas kepulauan yaitu, tumpi-tumpi dari ikan laut, dan joli-joli, ada juga kue tradisional lainnya seperti, barongko, roko cangkuning, cucuru bayao, dan kue lapis.

Sekcam Sangkarrang St. Subaedah mengungkapkan, jika semua ini adalah ide kreatif Camat Sangkarrang Firnandar Sabara untuk tampil sempurna saat penilaian stan UMKM, dengan berbagai tampilan penganan khas dari pulau.

“Berkat terobosan dari Pak Camat, kami berhasil menyabet gelar juara UMKM terbaik pada final lomba Sombere dan Smart Lorong untuk zona ll,” kata Siti Subaedah.

Camat Sangkarrang Firnandar Sabara mengapresiasi apa yang dipersembahkan oleh tim worknya. Menurutnya ini adalah sebuah kerja tim yang terdiri dari beberapa unsur, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat pulau, pungkasnya.

“Terima kasih kepada semua pihak, utamanya kepada warga masyarakat pulau yang terus memberikan dukungan kepada kami untuk tampil sempurna pada final lomba Sombere dan Smart Lorong kali ini,” sambungnya.

“Ini merupakan awal dari sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, mari terus kita jaga harmonisasi ini untuk tantangan yang akan kita hadapi kedepannya,” harap Firnandar. (**)