Antusiasnya Pedagang Pasar Makale Sambut NH

LIPUTAN8.COM — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengawali safari politiknya di Tana Toraja dengan blusukan ke pasar, Sabtu (5/5/2018).

NH mengunjungi Pasar Sentra Makale didampingi istrinya, Andi Nurbani.

Tiba di pasar, pedagang dan pengunjung antusias menyambut kehadiran NH dan rombongan. Sorakan yel-yel nomor satu dan NH menggema di berbagai sudut pasar.

Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini pun membalas sambutan hangat pedagang dan pengunjung pasar. NH pun menyalami mereka, tak lupa pula ikut berfoto bersama.

Kepada para pedagang, NH berbincang-bincang terkait kondisi pasar dan stabilits harga. Pedagang pun memanfaatkan momen tersebut untuk menyalurkan aspirasinya kepada NH.

Sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia, sosok NH dipercaya akan lebih berpihak pasa rakyat kecil.

Di antaranya, pedagang pisang, Mama Jodi. Ia mengharapkan, NH dapat memberikan bantuan modal dengan mudah. Selama ini, ia merasa terkendala ketika ingin berdagang tetapi kesulitan bantuan modal.

“Pisang ini kami beli juga, bukan hasil kebun sendiri. Kalau ada modal, bisa dikembangkan lagi usahanya sehingga tidak begini-begini saja keuntungan,” bebernya.

NH pun menjelaskan, salah satu komitmennya ketika terpilih menjadi Gubernur Sulsel ialah memperhatikan kebutuhan masyarakat tanpa memandang status sosial. Di antaranya, NH-Aziz memprogramkan bantuan modal tanpa bunga dan agunan. (*)