Sosialisasi Gemar MTR, Warga Tallo Diminta Disiplin Membuang Sampah

LIPUTAN8.COM — Puluhan warga kecamatan Tallo dari berbagai elemen mengikuti sosialisasi Gerakan Masyarakat  (Gemar) Makassar Tidak Rantasa’ (MTR) di Aula Kantor Kecamatan Tallo, Jl AR Hakim Makassar, Jumat (4/5/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekcam Tallo Benyamin B.Turupadang,S.STP MSi dan dipandu (Moderator) oleh Lurah La’latang Ismunandar.

Pada kesempatan itu, Benny sapaan akrab Sekcam Tallo mengimbau masyarakat untuk tetap konsisten menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Masalah kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Bicara sampah memang tidak ada habisnya. Tapi kita terus berupaya agar meminimalisir sampah yang terbuang ke TPS. Untuk itu, kita berharap kepada warga agar mengelola sampah dengan baik melalui bank sampah,” kata Benny.

Ia juga mengimbau warga, agar disiplin membuang sampah. Artinya, warga diminta membuang sampah ke TPS tepat waktu, itu untum menghindari penumpukan sampah di TPS.

“MTR itu bukan sekedar soal kebersihan. Tapi juga bagaimana kita menjaga prilaku ditengah tengah masyarakat. Semua hal yang terlihat jorok, dan hal-hal negatif harus kita perbaiki,” ujarnya. (wan)