Ratusan Staf Tamalanrea Ikut Dalam Gerakan Menanam 50.000 Mangrove

LIPUTAN8.COM — Ratusan staf kantor dan personil satgas kecamatan Tamalanrea, Makassar ikut ambil bagian dalam gerakan penanaman 50.000 mangrove secara serentak di pantai Lantebung, kelurahan Bira kecamatan Tamalanrea, dan pantai Untia kecamatan Biringkanaya, Jumat (5/5/2018) pagi.

Kecamatan Tamalanrea sendiri selaku tuan rumah, didipimpin Sekcam Tamalanrea Muhammad Rheza,S.STP MSi, diikuti semua Lurah, Seklur dan para staf dan personil Satgas Kecamatan Tamalanrea.

Gerakan penanaman 50.000 mangrove tersebut dicanangkan langsung Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarasono, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin.

IMG-20180504-WA0009

Lahan atau lokasi penanaman mangrove dibagai atas beberapa titik. Semua OPD dan instansi/lembaga termasuk TNI POLRI memiliki lokasi tanam yang sudah diatur oleh panitia.

Kecamatan Tamalanrea sendiri selaku tuan rumah, dijatah lebih dari 2000 mangrove yang ditanam diatas lahan 800 m2 lebih di pantai Lantebung kelurahan Bira.

Sebelum beraktivitas, para peserta mengikuti apel pagi Pukul 07.00 Wita di lokasi penanaman mangrove. Mereka diberi pengarahan oleh Sekcam Muhammad Rheza.

Para peserta di absen satu per satu, dan melakukan doa bersama sebelum melakukan penanaman mangrove secara serentak.

Dalam arahannya, Sekcam meminta seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dan mengikuti petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan.

“Semuanya harus turun menanam. Jangan meninggalkan lokasi sebelum kegiatan selesai. Sambil menunggu insturksi dari Untia, kita bersihkan dulu lokasi tanam,” kata Muh Rheza. (fik)